Bangunan Bersejarah di Medan

Bangunan bersejarah di Medan menjadi tujuan wisata Anda di pulau Sumatera ini. Ya, Anda tidak perlu khawatir karena Medan menawarkan destinasi wisata seputar bangunan yang bersejarah bagi Anda dan keluarga. Kota Medan yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, memang sudah terkenal dengan berbagai tempat wisata. Kemudian, apa saja sih bangunan sejarahnya? Oke tak perlu berlama-lama lagi, simaklah dan baca pembahasannya berikut di bawah ini.


Lapangan Merdeka Medan
Lapangan Merdeka Medan adalah salah satu lokasi saksi kemerdekaan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan lokasi lapangan merdeka yang terletak di jantung kota Medan. Lapangan Merdeka Medan, di samping memang lokasinya sangatlah strategis, karena dekat dengan kantor pos Medan dan gedung balai lama, tempat ini pun kerap digunakan untuk kegiatan atau pun event event besar dan populer. Tidak hanya itu, di area lapangan merdeka Medan juga tersedia dinding panjat tebing serta adanya tempat bermain bagi anak-anak. Tambahnya adalah ada pula pusat jajanan Medan yaitu Merdeka Walk, di sini semakin terlihat keriuhan dari para pengunjung lapangan merdeka Medan. Tertarik untuk datang kemari?


 Gedung Balai Kota Lama
Bangunan bersejarah berikutnya adalah gedung balai kota lama. Gedung ini memiliki arsitektur khas eropa klasik. Untuk lokasinya juga tepat di pusat kota Medan. Gedung Balai Kota Lama memang masih terawat dan kokoh. Pada zaman dahulu, gedung ini digunakan untuk walikota Medan, tetapi mulai tahun 1990, kantor walikota Medan berlokasi di Jalan Kapten Maulan Lubis. Kemudian, untuk memasuki gedung balai kota lama, Anda tidak perlu mengeluarkan uang tiket masuk, karena gratis. Ada dan keluarga dapat mengambil foto dengan latar gedung balai kota lama dengan gaya khas eropa klasiknya ini.


 Gedung London Sumatera
Gedung London Sumatera berlokasi di jalan Ahmad Yani. Bangunan gedung ini memang terlihat sangat wah dengan gaya arsitekturnya yang mengaplikasikan unsur eropa klasik. Nah, gedung london sumatera sudah dibangun sejak tahun 1906 oleh sebuah perusahaan Inggris H&C. Dahulu, gedung tersebut digunakan untuk kantor perdagangan serta perkebunan. Namun saat ini, gedung london sumatera menjadi salah satu bangunan bersejarah di Medan yang masih terjaga dan terawat serta dapat menjadi daya tarik wisata di kota Medan.


Rumah Tjong A Fie
Terletak di Jalan Ahmad Yani, Rumah Tjong A Fie mempunyai kekhasan arsitektur yang merupakan paduan antara Melayu, Cina, serta Eropa. Tjong A Fie merupakan saudagar kaya asal negeri tirai bambu yang merantau ke kota Medan. Tokoh tersebut sangatlah memberikan pengaruh untuk sultan deli serta kolonial Belanda. Bangunan ini masih terjaga dan terawat sebagai salah satu bangunan sejarah di Indonesia khususnya di kota Medan. Untuk masuk ke rumah tjong A Fie ini Anda dapat membayar tiket masuknya yaitu Rp 35.000,00. Segera ajak sahabat dan keluarga untuk berwisata ke kota Medan ya guys, tunggu apa lagi!
Berdasarkan ulasan tersebut tentang destinasi wisata di kota Medan seperti Lapangan Merdeka Medan, Gedung Balai Kota Lama, Gedung London Sumatera, dan Rumah Tjong A Fie. Anda dan keluarga tak perlu bingung bila mengunjungi kota Medan, karena tempat wisatanya keren punya. Maka dari itu, semoga pembahasan kali menjadi referensi bagi Anda bila Anda dan keluarga tertarik untuk mengunjungi dan berwisata ke beberapa bangunan bersejarah di Medan.