Wisata Murah Taman Martha Tiahahu di Tengah Mtropolitan

Jakarta merupakan kota besar metropolitan. Hal ini membuat Jakarta semakin lama semakin padat penduduknya. Sehingga semakin sempit ruang terbuka hijau ada di tengah perkotaan, dikarenakan lahan-lahannyapun dipakai untuk perumahan, gedung, pertokoan dan lain-lain. Apalagi pencamaran udara yang membuat polusi yang sangat tinggi. Diperlukan taman-taman ditengah kota untuk memenuhi kebutuhan dalam mengurangi kepenatan warganya.


Taman Martha Tiahahu

Nah salah satu contohnya yaitu Taman Martha Tiahahu Blok M yang bertempat di dekat terminal Blok M dan pusat Perbelanjaan Blok M Jakarta Selatan. Taman ini merupakan taman terluas di Jakarta dengan luas 20.960m2. di Taman Martha Tiahahu terdapat air mancur, tanaman bunga, kandang burung dan ditengah-tengah taman ini terdapat kolam buatan yang membuat taman ini terasa lebih nyaman dan indah. Fasilitas yang di taman ini yaitu terdapat bangku taman, toilet dan juga tempat sampah di beberapa titiknya.


Taman ini mempunyai beberapa spot untuk menggelar tikar dan piknik kecil bersama keluarga. Jarang sekali di Jakarta ada taman-taman gratis dan nyaman seperti ini. Di kandang ayamnnyapun Anda juga bisa melihat ayam jago di taman ini. Taman ini sangat cocok untuk keluarga dan teman-teman yang ingin berwisata gratis dengan bermain skate board, sepeda, selfie dan berguling-guling di rumput.

Meskipun taman ini dekat dengan terminal, taman ini cukup bersih dan tidak kumuh. Tamannyapun dirawat dan dipotong dengan rapi sehingga membuat mata para pengunjung segar melihat rerumputan hijau terbentang di taman ini.

Biasanya taman ini juga sering dipergunakan untuk tempat acara atau pameran. Seringkali event organizer menyewa tempat ini langsung menguhubungi pihak PT. Langgeng Ayomlestari.
Taman ini dibuka mulai jam 09.00 pagi hingga pukul 17.00. Taman ini cukup aman dari oknum-oknum tak senonoh lainnya. Taman Martha Tiahahu terdapat rumput gajah, pohon ketapang, pohon cemara, pohon palem, pohon pisang, pohon angsana, tanaman hias dan yang lainnya. Dalam mengelola sampah taman ini menempatkan alat pembuat kompos di depan taman Martha Tiahahu untuk memproduksi pupuk tamannya sendiri.

Taman Martha Tiahahu ini bebas dari pedagang-pedangang sehingga tamannya terlihat bersih dan tidak kumuh. Bagi para pengunjung yang ingin datang ke taman Martha Tiahahu, ia harus memarkir kendaraannya di dalam kawasan belanja Blok M. Setelah Anda memarkirkan kendaraannya di pusat perbelanjaan Blok M Anda akan berjalan kaki sebentar ke taman ini. Karena jarak perbelanjaan dan taman tidak cukup jauh.

Taman Kota

Ketenangan karena menghiup udara segar, tempat bermain, dan tempat bersantai yang aman dan nyaman menjadi dambaan dan manfaat setiap taman kota. Pengunjung yang berlibur kesini juga harus tetap menjaga kebersihan taman, tidak membuang sampah sembarangan, tidak menginjak rumput, tidak merusak fasilitas taman dan mencoret-coret sekitar taman. Agar taman yang dinikmati oleh pengunjung yang lain tetap nyaman dan segar.

Harapannya, semoga taman tetap terjaga dengan baik dan dapat mengurangi kepenatan ditengah bisingnya kota metropolitan Jakarta ini. Diharapkan taman kota ini menjadi jawaban refreshing para keluarga dan para mahasiswa untuk sekedar belibur kecil-kecilan. Banyak sekali pengunjung yang berfoto ria dan berfoto selfie di taman kota ini. Sehingga taman kota menjadi opsi kedua setalah mall untuk menghabiskan waktu bersantai dan akhir pekan bersama teman dan keluarga. Apalagi bagi Anda yang mempunyai anak kecil. Taman kota menjadi tempat yang cocok untuk mengajaknya bermain dan mengenal alam. Semoga Taman Martha Tiahau Blok M ini menjadi taman terbersih dan taman pilihan keluarga.