Taman Strawberry Sukabumi

Taman strawberry sukabumi menjadi alternatif destinasi wisata dan rekreasi para warga Sukabumi dan sekitarnya. Taman srawberry sukabumi ini terletak di wilayah Kadudampit Kabupaten Suka Bumi tepatnya di Jalan Surya Kencana Nomer 10 Kecamatan Sisaat. Taman strawberry sukabumi ini luasnya mencapai 2 hektare dengan penggunaan lahan yang baru mencapai setengahnya. Seperti namanya yaitu Taman strawberry sukabumi, area ini merupakan kebun buah strawberry yang terbagi atas dua wilayah yakni areaterbuka dan juga area green house. Untuk area terbukanya sendiri memiliki 3 kawasan dan untuk green house terdapat dua tempat. Di tempat ini, kita bisa memetik buah strawberry langsung dari tanamannya. Untuk tarif pemetikannya sendiri dibanderol dengan harga per kilogram yakni sebesar 40.000 rupiah per kilonya. Selain tanaman strawberry di dalam Taman strawberry sukabumi  ini juga terdapat kebun buah blackberry.


Rumah Makan dengan Menu Lezat

Sebenarnya Taman strawberry sukabumi adalah sebuah tempat makan dimana menu utamanya adalah strawberry dan terdapat beberapa menu juga yang terbuat dari blackberry. Misalnya saja menu Straeberry Pochette dimana menu ini merupakan pancake dengan ukuran lebar yang ditaburi toping buah strawberry segar dan selai strawberry kemudian dilipat menjadi dua. Sementara pada bagian sekelilingnya juga ditaburi dengan irisan strawberry dan gula halus dan tak lupa es krim vanilla yang semakin menggugah selera. Untuk menu sejenis ini pun tergolong cukup murah yakni hanya sekitar 15.000 rupiah saja.


Sementara untuk menu main course atau menu hidangan utama dari Taman strawberry sukabumi ini adalah Nasi liwet dengan lauk andalannya yakni  Rica - rica Nila. Menu ini pun memiliki beberapa paket ada paket single yang diperuntukkan untuk 1 orang yakni 1 porsi yang isinya 1 ekor ikan nila dimasak rica - rica dan ada pula menu paketan yang diperuntukkan untuk banyak orang. Kelezatan bumbu rica-ricanya menjadi andalan rumah makan ini. Apalagi hidangan ini adalah hidangan pedas yang menggugah selera. Menu ini juga dilengkapi dengan tahu tempe dan juga lalapan. Untuk minumnya, kalian bisa memesan jus strawberry ataupun jus blackberry yang kental dan manis.Selain itu masih banyak menu-menu lain yang tak kalah kelezatannya. Namun untuk dapat menikmati sajian lezat rumah makan Taman strawberry sukabumi ini diperlukan waktu tunggu yang cukup lama.

Fasilitas yang dapat Dinikmati

Namun kita tidak perlu khawatir bosan karena pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan Taman strawberry sukabumi ini begitu beragam. Sembari menunggu kita bisa memancing ikan, atau kalau tidak kalian bisa mengunjungi dan memetik buah strawberry dna blackberry yang ada di sana. Untuk biaya persewaan alat pancingnya pun sangat terjangkau yakni hanya 5000 saja dengan umpan yang dijual seharga 3.000 . Hasil tangkapan yang berupa ikan segar pun dapat pula kita bawa pulang dengan harga ikan 29.000 per kilogram.
Selain kebun buah dan tempat makan, Taman strawberry sukabumi ini juga memiliki kolam pemancingan yang luas dan kini tengah melebarkan sayap dengan membangun penginapan di dalam area Taman strawberry sukabumi.

Untuk jam operasionalnya sendiri Taman strawberry sukabumi ini mulai dibuka paa jam 08.00 pagi WIB hingga pukul 20.00 WIB. Berkunjung di tempat ini sangat menyenangkan. Apalagi ditambah dengan fasilitas-fasilitas dan harga makanan yang ditawarkan cukup murah sangat cocok sekali dikunjungi bersama keluarga besar. So, tunggu apalagi guys mari kita segera berekreasi di Taman strawberry sukabumi.