Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor adalah hal yang perlu Anda ketahui sebelum pergi langsung ke taman safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor ini. Sehingga dengan membaca Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor Anda pasti akan makin tertarik ingin mengunjungi Taman Safari ini, apalagi jika Anda memang belum pernah mengunjungi Taman Safari. Bogor tidak jauh letaknya dari ibu kota Jakarta, maka dari itu untuk mencapai taman safari ini dari arah Jakarta tidaklah begitu jauh. Untuk wisatawan yang membawa anak-anak akan sangat menyenangkan mengajak anak-anak Anda untuk datang mengunjungi berbagai satwa yang hidup dengan bebas di Taman Safari Indonesia, namun Anda tidak perlu khawatir sebab semua fasilitas sudah diperhitungkan dengan baik sehingga tak akan membahayakan pengunjung. Hewan yang ada di Taman Safari Indonesia pun sudah terbiasa dengan kehadiran manusia di sekitarnya. 

Tepatnya Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor ini terletak di desa Cibeureum. Daerah ini merupakan daerah puncak, sehingga cuaca di sana sangat sejuk. Cocok sekali melihat satwa liar di alam yang indah dengan udaranya yang begitu segar sehingga Anda bisa menjadikan liburan Anda ke Taman safari Indonesia ini sebagai acara untuk menyegarkan pikiran Anda. Lokasi Taman ini juga masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Rata-rata suhu udara di sana sekitar 16 derajat sampai 24 derajat celcius. Anda perlu berjaga-jaga dan membawa jaket untuk anak Anda ketika mengunjungi taman safari Indonesia ketika udara sedang sangat dingin. 

Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Mengenai Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor, maka pada tahun 1980 pembangunan Taman safari ini mulai dilaksanakan. Tanah tempat taman safari ini berdiri dulunya merupakan tempat perkebunan teh seluas 50 hektare, kemudian akhirnya di atas tanah tersebut di ubah menjadi sebuah taman safari. Taman safari Indonesia Cisarua Bogor ini juga merupakan tempat penangkaran satwa langka dan karena fungsinya tersebut akhirnya taman tersebut diresmikan pada  tanggal 19 Maret 1990 oleh Menteri Kehutanan pada saat itu yaitu Hasyrul Harahap. Sejak itulah Taman Safari terus beroperasi hingga kini sebagai salah satu taman dimana semua pengunjung bisa melihat satwa langsung dari habitatnya bahkan ada juga tempat Anda bisa berinteraksi langsung dengan para satwa yang sudah jinak dengan ditemani dengan pawangnya agar Anda bisa lebih tenang. Saat ini luas dari taman safari ini sudah bertambah luas, kini dengan ditambahnya berbagai macam fasilitas yang ada di Taman SafariIndonesia Cisarua Bogor maka saat ini luas taman safari ini sudah menjadi 168 hektare. Tidak hanya sarana rekreasi saja yang ada di sana, tapi juga terdapat sarana edukasi dimana pengunjung bisa menambah wawasannya seputar alam dan satwa. 

Uniknya Taman Safari Indonesia

Saat Anda berada di Taman Safari Indonesia ini Anda akan bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan kebun binatang kebanyakan. Sebab, pada taman safari semua binatang dilepas begitu saja. Namun seperti yang sudah dikatakan bahwa satwa di sana sudah biasa dengan kehadiran manusia. Area di taman safari tentunya juga dipisah agar tidak ada satwa yang saling memangsa. Semua makanan untuk satwa tersebut disediakan oleh pihak taman safari. Pada saat datang ke sana, Anda bisa berkeliling taman dengan mobil pribadi Anda atau dengan bus milik Taman Safari. Anda juga bisa sesekali berhenti untuk memberi makan para hewan herbivora yang ada di sana. Karena sudah biasa diberi makan langsung maka hewan herbivora sudah terbiasa mendekati kendaraan yang lewat tanpa rasa takut. Pengetahuan Anda akan bertambah setelah membaca Sejarah Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor. 


Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor