Berlibur Bersama Keluarga di Taman Gajah Lembang

Pernahkan Anda mendengar Taman Gajah Lembang Bandung? Salah satu objek wisata yang terletak di Lembang ini wajib dikunjungi saat Anda berlibur. Di destinasi wisata tersebut, Anda hanya menemukan patung gajah alih-alih gajah betulan. Meski demikian, Anda akan mendapati banyak wahana dan fasilitas di sana. Disebut juga sebagai Kampung Gajah Wonderland, tempat ini cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Melepas Penat di Taman Gajah Lembang

Taman Gajah Lembang beralamat di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Cihideung, Parongpog, Bandung Barat. Tempat rekreasi ini dibuka setiap hari; Senin sampai Jumat dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Di akhir pekan atau masa liburan buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Selain melepas penat dan berlibur, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain di momen-momen tertentu seperti perayaan pergantian tahun dan barongsai saat Imlek.

Ada banyak wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Di antaranya Waterboom yang mempunyai beberapa fasilitas seperti kiddy pool, sepeda air, serta motogolf. Kemudian ada Mini ATV, Bumperboat, Buggy Family, Segway, hingga 4D Rider. Bagi Anda yang ingin memperkenalkan alam dan binatang pada anak, ada Delman Royal dan Petik Strawberry. Taman Gajah Lembang juga menyediakan Sky View bagi Anda yang ingin melihat taman ini secara keseluruhan.

Para pecinta kuliner juga akan dimanjakan oleh empat restoran yang tersedia di Taman Gajah Lembang. Bahkan tiap restoran tersebut mempunyai tema yang berbeda-beda. Di antaranya restoran khas Sunda, Western, Jepang, hingga Oriental. Sehingga, Anda bisa mencicipi santapan khas sesuai dengan selera masing-masing. Restoran-restoran di Taman Gajah Lembang Bandung buka dari 10.00 sampai 20.00 WIB (Senin – Jumat) dan 09.00 sampai 20.00 WIB (akhir pekan dan liburan).

Harga Tiket Wahana di Taman Gajah Lembang

Untuk masuk ke Taman Gajah Lembang, tarif tiket yang dipatok cukup variatif. Ada juga tiket terusan dan tiket masuk ke beberapa wahana seperti Waterboom yang harus Anda beli. Tiket masuk ke Taman Gajah Lembang sendiri cukup murah, yakni Rp 10,000 per orang (Senin – Jumat). Sementara tiket masuk pada akhir pekan atau liburan dipatok dengan harga Rp 20,000 per orang.

Jika Anda hanya ingin menikmati fasilitas di Waterboom, cukup beli tiket waterboom only. Tarifnya adalah Rp 75,00 per orang (Senin – Jumat) dan Rp 150,000 (akhir pekan dan liburan). Dari tiket tersebut, Anda akan memperoleh fasilitas seperti kiddy pool, wave pool, motogolf, big tornado, dan octopus racer. Ada pula tiket wahana yang harus Anda beli kalau tidak membeli tiket terusan. Harganya pun beragam, yaitu dari Rp 20,000 sampai Rp 80,000. Anda bisa memakai tiket terusan untuk menikmati berbagai wahana yang ada di Taman Gajah Lembang.

Akses ke Taman Gajah Lembang

Dari arah Jakarta, jika akan berkunjung ke taman gajah lembang Anda bisa menggunakan jalan tol arah Bandung dan keluar lewat pintu tol Pasteur. Setelah itu, ambil rute menuju Lembang dan mengambil arah ke Sersan Bajuri lewat terminal Ledeng. Anda akan menemukan Taman Gajah Lembang setelah menemukan beberapa patung gajah. Beberapa kendaraan alternatif yang bisa dipakai antara lain bus DAMRI jurusan Leuwi Panjang – Ledeng, angkot Cicaheum – Ledeng, serta angkot Ciroyom – Lembang. Dari terminal Ledeng, Anda bisa lanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Parongpong menuju Taman Gajah Lembang Bandung. 


Taman Gajah Lembang

Taman Gajah Lembang

Taman Gajah Lembang

Taman Gajah Lembang

Taman Gajah Lembang