Ice Skating di Mal Taman Anggrek Jakarta

Ice Skating di Mal Taman Anggrek Jakarta. Tak salah jika Jakarta dikenal sebagai pusatnya shopping di Indonesia. Di Ibukota Indonesia ini terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti mal. Salah satu mal yang populer di Jakarta adalah Mal Taman Anggrek.

Uniknya mal yang berlokasi di Jakarta Barat ini tak hanya sebagai pusat belanja semata, namun juga menjadi pusat rekreasi populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran wahana ice skating tentu saja menjadi magnet kuat bagi warga untuk berkunjung ke Mal Taman Anggrek.

Ice Skating di Mal Taman Anggrek Jakarta
Hadirkan Sky Rink

Ice skating merupakan aktivitas sekaligus olahraga yang dilakukan di atas medan ber-es. Ice skiting atau olahraga seluncur es menggunakan sepatu khusus yang mirip sepatu roda. Namun pada sepatu ice skiting terdapat bilah pisau di bagian bawah sepatu. Bilah pisau inilah yang membuat pemain bisa meluncur di arena es.
Ice skiting telah menjadi kegiatan dan olahraga yang menarik di berbagai negara yang memiliki musim dingin. Di perkotaan ice skiting begitu digemari, tak terkecuali bagi warga ibukota dan sekitarnya.
Nah, di mal ini aktivitas ice skiting dilakukan di arena Sky Rink yang terdapat di Mal Taman Anggrek. Luas arenanya mencapai 1,248 m2. Letaknya berada di lantai 3. Inilah salah satu arena ice skiting yang terluas di kawasan Asia Tenggara sekaligus menjadi arena ice skiting yang termegah di kawasan Asia.
Aktivitas ice skiting yang dilakukan di Sky Rink bisa dijadikan sebagai aktivitas rekreasi bersama keluarga maupun sebagai aktivitas olahraga. Ice skiting bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan.
Jadi Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan asyiknya bermain ice skiting. Datang saja ke Mal Taman Anggrek. Rasakan suasana yang sejuk dan dingin sembari melakukan kegiatan menarik di atas arena Sky Rink.
Ice Skiting tak akan membuat Anda berkeringat layaknya melakukan aktivitas maupun olahraga lainnya. Di sini Anda justru akan merasakan hawa yang sejuk mengingat arena Sky Rink untuk Ice Skating di Mal Taman Anggrek Jakarta ini berupa es yang dingin.
Anda bisa merasakan asyiknya melakukan ice skiting bersama keluarga maupun teman. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja mulai anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak maupun remaja biasanya menggermari kegiatan ini.

Jadwal dan Biaya

Kegiatan ice skiting ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagi pemula atau orang yang belum pernah sekalipun memainkannya mungkin akan menemui kesulitan saat berseluncur. Bahkan seseorang bisa terpeleset atau terjatuh kala memainkannya.

Namun jika dilakukan berulang kali sambil berlatih maka kendala tersebut tak akan terulang lagi. Keseimbangan benar-benar harus diutamakan dalam ice skiting mengingat arena es sebagai tempat bermain termasuk licin meski berada di area yang datar.

Ice skiting ini buka setiap hari dengan jadwal yang berbeda. Buka mulai hari Senin hingga Minggu dengan rincian jadwal Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 hingga 21.30 WIB sepanjang hari (tanpa batasan jam bermain). Sementara hari Sabtu dan Minggu hanya berlaku selama 2 jam.

Biayanya sendiri untuk hari Senin hingga Jumat adalah Rp 65.000 per orang. Sementara Sabtu dan Minggu dikenai biaya Rp 85.000 untuk 2 jam durasi bermain. Jika lebih dari 2 jam akan dikenai biaya tambahan Rp 9.000 per jam.

Pihak pengelola juga menyediakan kaos kaki, sarung tangan, loker penitipan barang, dan tempat peminjaman sepatu ice skiting yang akan dikenai biaya tambahan pula. Terdapat dua bagian di arean Sky Rink yaitu area publik dan area murid Ice Skating di Mal Taman Anggrek Jakarta.