Taman Wisata Wendit

Taman wisata Wendit merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang berada di Malang. Taman wisata memang cocok untuk menjadi pilihan destinasi wisata saat libur tiba, itu dapat mengurangi penat dan member kesenangan karena pada umumnya taman wisata merupakan tempat yang sejuk dan menyenangkan. Bagi anda yang berada di Malang dan luar Malang bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan wisata anda. Tempatnya sejuk dan memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang menarik untuk di jelajahi dan akan saying untuk di lewatkan. Selain itu, taman wisata yang terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tepatnya di tepi kanan jalur utama menuju gunung Bromo yang melalui Tampang Poncokusumo ini merupakan tempat wisata yang indah dan sejuk. Mungkin bagi anda yang bertempat tinggal di luar Malang kurang mengetahui tempat wisata ini, maka dari itu berikut beberapa ulasan mengenai taman wisata Wendit. 

Tempat pemandian 

Ada dua macam tempat pemandian yang terdapat di taman wisata wendit ini, yaitu telaga alami dan kolam renang atau water park buatan. Telaga di tempat ini merupakan telaga alami dengan kedalaman hingga dua meter. Telaga ini sering dijadikan tempat pemandian dan pengunjung dapat berenang di telaga ini. Masyarakat setempat percaya bahwa air dati telaga ini dapat membuat awet muda serta panjang umur. Kemudian, yang selanjutnya ialah kolam renang atau water park, pemandian yang satu ini sudah pasti bukan alami melainkan merupakan buatan. Dilengkapi dengan berbagai wahana permaianan yang ada di water park pada umumnya seperti seluncuran dan water boom atau ember raksasa yang diletakkan ditengah kolam, sehingga water park ini biasanya lebih menarik perhatian untuk berenang terutama anak-anak. 

Outbond dan wahana lainnya 

Taman wisata yang satu ini tidak hanya menyediakan tempat pemandian dan wahana air saja, melainkan juga terdapat banyak wahana yang dapat pengunjung jelajahi satu persatu, diantaranya ialah.
Pertama, outbond. Sepertinya wahana outbond merupakan wahana yang hamper selalu ada di setiap tempat wisata, outbond memang selalu menarik untuk di jelajahi apalagi bagi anda yang menyukai kegiatan ekstrim dan menantang. Di taman wisata ini juga menyediakan wahana outbond dianataranya ialah Flying Fox. Kedua, danau buatan. Danau buatan ini biasanya dijadikan untuk sepeda air dan perahu angsa. Kemudian yang ketiga ialah area pemancingan, nah fasilitas yang satu ini cocok bagi anda yang suka memancing, dengan begitu anda dapat menghabiskan waktu dengan memancing bila anda tidak ingin menjelajahi wahana lain yang terdapat di taman wisata ini.selain itu ada juga wahana kolam arus, ATV, sepeda trail, Bom-bom Car, Worm Coaster dan masih banyak lagi wahana lainnya yang menyenangkan dan tentunya saying untuk dilewatkan. 

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti spa, food court, restoran, restoran apung, food cebter, kantin dan pentas musik dan fasilitas-fasilitas lain yang pengunjung butuhkan. Sangat lengkap bukan? Dari mulai wahana sampai fasilitas-fasilitasnya. Terlebih lagi tempat ini mengusung dua tema yang berbeda dan menyandingkannya bersamaan yaitu alami dan buatan sehingga menciptakan kesan yang menyenangkan dan menenangkan. 

Satu lagi yang menarik tentang taman wisata ini ialah taman wisata yang memiliki luas 9 hektar ini, mata airnya di manfaatkan sebagai sumber air oleh PDAM kota Malang. Dan memiliki wisata lain yaitu sebagi tempat camping, pendidikan dan konservasi hutan. Demkian beberapa informasi tentang taman wisata Wendit.








0 Response to "Taman Wisata Wendit"