Inilah Taman-taman Indah yang Terbaik di Jakarta. Liburan Yuk!

Taman indah di Jakarta saat ini sudah menjamur. Taman-taman indah tersebut tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Taman-taman indah tersebut sebagai kawasan hijau. Diharapkan taman dapat menjadi wilayah serapan air yang baik bagi Jakarta dan juga sebagai sarana wisata bagi masyarakat.

Taman indah di Jakarta tersebut dapat Anda kunjungi dengan harga yang terjangkau, bahkan gratis! Penasaran taman apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

Taman Menteng

Saat ini, Taman Menteng menjadi salah satu landmark dari Jakarta. Fasilitas yang ada di taman indah di Jakarta ini sangat lengkap. Fasilitas itu diantaranya adalah lapangan basket, futsal, taman bermain anak, gedung parkir dan lain sebagainya. Lokasi Taman Menteng ini juga cukup strategis karena berada di pusat kota.
Taman Menteng berlokasi di jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Taman Menteng dekat dengan Bundaran Hotel Indonesia dan Stasiun Cikini. 


Taman Suropati

Taman indah di Jakarta ini berada di sebelah barat Taman Menteng. Taman Suropati ini sangat indah, apalagi jika dikunjungi saat sore hari menjelang senja. Banyaknya pohon yang rimbun membuat udaranya terasa segar dan sejuk. Pada malam hari, terutama saat weekend, Anda akan disuguhkan dengan penampilan dari seniman jalanan seperti band indie dan sebagainya.

Di Taman Suropati, terdapat beberapa patung karya seniman dari negara-negara anggota ASEAN. Taman Suropati berada di jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.


Taman Situ Lembang

Taman indah di Jakarta ini juga dekat dengan Taman Suropati dan Taman Menteng. Taman Situ Lembang memiliki danau buatan yang cantik dan bisa Anda manfaatkan untuk melakukan kegiatan memancing. Taman Situ Lembang juga pernah dijadikan tempat syuting warkop DKI pada masanya dulu.
Taman Situ Lembang ramah baki anak-anak karena memiliki arena bermain yang cukup lengkap. Taman indah di Jakarta ini berlokasi di jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.


Taman Cattleya

Taman indah di Jakarta ini sangat indah. Taman Cattleya memiliki trek jogging, danau, taman bunga, buah dan lain sebagainya. Taman Cattleya ini sangat luas, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengelilinginya. Taman Cattleya berlokasi di jalan S. Parman, Tomang, Jakarta Barat. Taman ini berada di seberang Mall Taman Anggrek. 


Taman Ayodya

Taman indah di Jakarta ini benar-benar sangat indah. Di Taman ini terdapat danau buatan dengan air mancur. Tata ruang Taman Ayodya ini sangat baik sehingga Anda dapat merasakan seperti sedang berada di teater yang terbuka. Ditambah dengan adanya gazebo yang semakin mempercantik Taman Ayodya.
Taman Ayodya juga dikenal dengan nama Taman Barito. Taman ini berlokasi di jalan Mahakam II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Taman Prasasti

Taman indah di Jakarta ini merupakan pemakaman dari warga asing di era kolonialisme Belanda dan akhirnya dijadikan cagar budaya oleh pemerintah. Untuk memasuki area Taman Prasasti, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk mahasiswa, pelajar dan anak-anak. Walaupun ini merupakan pemakaman, tapi kesan yang diberikan tidak menyeramkan, justru artistik lah yang terasa.


Taman Martha Tiahahu

Taman indah di Jakarta ini berada persis di depan Blok M plaza. Taman Martha Tiahahu dilengkapi dengan kolam besar yang disertai air mancur, beberapa permainan anak dan sebuah tugu. Beberapa patung berbentuk binatang, jogging track juga tersedia di taman ini. 

Demikian referensi tempat liburan yang terjangkau di wilayah Jakarta. Selamat mengunjungi dan terkagum-kagum dengan taman indah di Jakarta!

0 Response to "Inilah Taman-taman Indah yang Terbaik di Jakarta. Liburan Yuk!"