Pemasangan Marmer Ujung Pandang

Marmer Ujung Pandang memang hanya salah satu dari sekian banyak jenis marmer yang ada.Warna dari marmer ini adalah krem putih atau beige dengan urat berwarna putih sekaligus merah muda, mengkilap dan juga keras. Marmer jenis ini bisa dikatakan menjadi primadona bagi sebagian besar orang, mengingat pemasangan material marmer di lantai bisa menjadi simbol kemewahan dari sebuah hunian. Kilaunya di saat terpapar cahaya, termasuk susunan  polanya yang unik juga terkesan menggemaskan.

Akan tetapi, sebelum memilih dan menerapkannya dalam hunian ada baiknya jika Anda terlebih dahulu memahami lebih dalam mengenai batu alam yang satu ini. Dimana marmer sebenarnya bukan hanya bisa diaplikasikan sebagai material lantai. Namun termasuk juga meja, kursi hingga aksen dinding juga banyak yang mengaplikasikan batu alam sebagai metamorfosis dari batu kapur yang satu ini.

Lantai marmer mampu menurunkan suhu ruangan

Seperti yang Anda ketahui, lantai marmer menjadi lebih favorit dikarenakan bukan hanya mewah. Namun juga mampu menurunkan suhu dalam ruangan. Dapat dimanfaatkan sebagai alasan guna lebih hemat dari energi yang digunakan. Lantas mengapa marmer harganya mahal? Bagaimana cara membedakan marmer yang mahal dengan murah?

Pada awal nya marmer menjadi barang yang mahal sebab ketersediaannya yang langka sekaligus sangat bergantung dengan hasil alam. Sementara faktor lainnya yakni proses pembuatannya melalui pemilihan motif tergantung dengan jenis sumber daya alam, pemotongan dan finishing akhir pabrikan. Untuk membedakan marmer mahal dan murah sebenarnya bisa dilihat dari sistem seleksi produsen. Dari pengelasan ini akan ditentukan pola yang diciptakan dan kelangkaan jenisnya. Meskipun marmer yang Anda gunakan merupakan produk dalam negeri, belum berarti harganya murah. Proses panjang saat dari tahap mentah hingga siap pakai terkenal dengan tingkat kesulitan tinggi. Tidak jauh berbeda dengan sistem produksi pada batu cincin.

Memilih marmer sebagai lantai rumah

Hal pertama dalam pemasangan marmer ujung pandang atau sejenisnya sebagai lantai dimulai dari pemilihan marmer melalui tiga tahap yaitu kandungan unsur material, memperhatikan tekstur dan melihat prospek keretakan.
-  Kandungan unsur material marmer harus seimbang. Umumnya melalui uji teknis dari pihak produsen.
-  Marmer yang memiliki tekstur natural relatif lebih eksklusif dibandingkan dengan marmer hand made.
-  Memastikan keretakan yang akan ditimbulkan sebenarnya bukan hal sulit. Anda hanya perlu memperhatikan tampilan permukaannya. Marmer lokal kebanyakan sudah pantas dijadikan sebagai pilihan lantai rumah. Bukan hanya karena harganya murah, tetapi juga lebih natural. Tidak ada banyak sentuhan tangan manusia di dalamnya.

Marmer secara umum diproduksi dengan kategori random slab dan size sudah dapat dipastikan bahwa ukuran yang dimiliki produsen paten. Sedangkan untuk random slab adalah lembaran dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga sebelum dipasang, apabila Anda menginginkan ukuran tertentu, marmer dengan jenis random slab harus terlebih dahulu dipotong-potong. Entah itu oleh Anda sendiri maupun dibantu produsen. Risikonya akan ada potongan sisa yang tidak terpakai sekaligus tidak sesuai ukuran yang Anda inginkan.

Kedua jenis marmer di atas justru memiliki harga yang cenderung berbeda ketika dibeli dari produsen lokal ataupun impor. Untuk jenis cutting dari produsen lokal juga di klaim lebih murah dibanding dengan jenis slab. Sedangkan jenis impor justru berlaku sebaliknya. Hal terakhir yang perlu diperhatikan pula saat memilih marmer, baik itu marmer ujung pandang maupun yang lainnya adalah disesuaikan dengan finishing produk yang terbagi menjadi 4 penggolongan: honed, polished, unpolished dan hammer.

Berikut adalah manfaat marmer ujung pandang yang diaplikasikan di lantai tangga dan kamar mandi,




0 Response to "Pemasangan Marmer Ujung Pandang"