Mengenal Batu Alam Andesit Sisir

Perkembangan jaman sekarang dari segi tekstur bangunan, sudah semakin berkembang dengan pesat, dimulai dari desain-desain minimalis, desain artistik, serta berbagai macam desain negara asing bermunculan di hampir setiap kota-kota berkembang. Salah satunya desain rumah dengan mendominasi batu alam yang berasal dari batuan vulkanik dengan bermacam-macam model pastinya. Contoh yang paling sering kita lihat adalah batu alam andesit sisir, merupakan batuan alami yang biasa di jual untuk keperluan bahan bangunan pada rumah-rumah yang ingin terlihat minimalis, simple, tetapi terlihat mewah. Sebelum kepada pengenalan batu alam andesit sisir ini, mari kita bahas apa sih batu alam andesit itu? Berasal dari manakah batuan tersebut? Simak paparan berikut ini:

Mengenal Asal Muasal Batu Alam Andesit

Batu alam adalah batuan yang berasal dari proses alami yang bisa disebut juga sebagai proses methamorphosis dari bebatuan, pasir, serta kerikil kecil yang berasal dari vulkanik yang keluar dari mulut bumi ketika terjadi gunung merapi. Proses ini kemudian mengalami waktu yang sangat lama, terjadinya penumpukkan serta suhu yang berubah-ubah, sehingga menghasilkan salah satunya batu alam andesit ini. Maka dari itu, jika Anda ingin mencari batu alam berjenis batu alam andesit, Anda akan mendapatkannya di gunung-gunung bekas aktivasi gunung merapi ataupun gunung yang masih pasif.

Nama andesit ini berasal dari orang-orang amerika yang menyebutnya sebagai andes. Karena di Amerika pun ada batuan andesit yang berasal dari gunung merapi tepatnya di pegunungan Andes. Batu alam andesit ini akhirnya semakin banyak diminati orang, karena warnanya yang khas dan alami, serta ketika disusun rapi dalam bentuk sebuah bangunan terlihat kemewahan dan karisma yang berbeda.

Mengenal Batu Alam Andesit Sisir

Salah satu jenis batu alam andesit yang di jual oleh beberapa perusahaan penjual bahan-bahan bangunan adalah batu alam andesit sisir. Batu alam andesit jenis ini memiliki ciri khas melengkung secara alami, rata-rata batu alam andesit sisir ini memiliki lingkaran-lingkaran secara acak karena hasil dari endapan alami yang terjadi ketika proses methamorphosis tersebut. Para pedagang batu alam andesit biasanya menjual dengan berbagai macam ukuran, dari ukuran kecil, ukuran sedang, hingga ukuran besar. Kalau dari penambang langsung biasanya masih berbentuk asalan alias campuran kemudian terhitung kubikasi yang murah, kemudian di olah, dengan cara di potong-potong menjadi berbagai macam ukuran serta di bersihkan.

Perhitungannya pun biasanya dijual dengan harga yang murah sampai mahal, dengan penjualan sistem kubikasi (m3), sehingga bagi kita yang ingin membeli barang tersebut, harus bisa memperkirakan kebutuhannya berapa banyak untuk keperluan bangunan rumah Anda. Batu alam andesit sisir ini sangat cocok untuk dinding rumah, dinding datar bagian kolam renang, ataupun kolam hiasan.

Kelebihan Batu Alam Andesit Sisir

Kelebihan dari batu alam andesit sisir ini biasanya harganya lebih murah dari model jenis lainnya, dan salah satu batu alam yang paling diminati, karena modelnya yang polos dan bentuk alami, bisa di berbagai tempat dan situasi. Daya tahan batu ini memang tidak begitu keras, tetapi bisa membantu Anda memasang dengan mudah sesuai ukuran yang Anda inginkan.

Itulah beberapa ringkasan informasi mengenai batu alam andesit sisir, yang bisa Anda baca sebagai referensi dan pengenalan tentang batu alam tersebut. Semakin kita mengenal model jenis batu alam andesit, setidaknya pengetahuan dan pengalaman pun akan semakin bertambah.

Mari kita tengok sejenak penampakan batu alam andesit sisir,



0 Response to "Mengenal Batu Alam Andesit Sisir"