Karakteristik dan Khasiat Batu Koral Merah

Batu koral merah termasuk jenis baru permata secara astrologi berasal dari Mangal Graha atau Mars sesuai dengan keterangan Veda Sastra. Batu ini termasuk jenis batu permata bersifat organik dengan tingkat kekerasan sekitar 2,5-4,5 skala Mohs. Koral merah mempunyai massa jenis sekitar 2,60-2,85 batu ini biasa dikenal sebagai Vidruma atau Pravala menurut Sansekerta, Coral menurut bahasa Inggir, Mooga menurut bahasa Hindu dan Marjaan menurut bahasa Urdu. Sedangkan koral merah, menurut bahasa Indonesia sendiri dikenal sebagai koral. Jenis batu permata koral ini sebenarnya merupakan senyawa yang dinamakan juga sebagai kalsium karbonat atau CaCO3. Selain itu, batu permata ini tak jarang disebut juga sebagai sebuah permata hidup.

Karakteristik Batu Koral Merah

Batu koral merah atau marjaan sendiri bisa dikatakan sebagai jenis batu mulia dan sudah dipakai di zaman nabi Musa AS. Permata yang satu ini dinamakan juga Corralium rubrum, di mana termasuk sebagai jenis bebatuan karang di lautan. Batu koral di laut tak jarang digunakan juga sebagai sejenis batu akik untuk dijadikan perhiasan. Koral merah mempunyai warna dominan kemerahan dengan bentuk layaknya karang yang ada di lautan tanpa berdaun. Seperti kita ketahui, di mana karang di lautan tersebut mempunyai senyawa karbonat berwarna merah di dalamnya terdapat pigmen carotenoid.

Koral merah biasa juga dinamakan sebagai red coral, terbilang sebagai bebatuan akik yang unik dan dapat dipalsukan sebab berwarna merah. Seperti kita ketahui, batu akik yang alami mempunyai bahan dan warna berbeda-beda. Namun, sebelum membelinya sebaiknya Anda pastikan terlebih dulu bagaimana keaslian dari batu akik koral merah ini. Dengan banyaknya para pengincar batu akik koral merah, tak heran jika banyak pula para penjual yang menjajakan batu akik yang satu ini. Sama halnya seperti batu koral merah sendiri sudah berusia ribuan hingga berabad tahun lamanya, dan juga dipercaya mempunyai kesaktian yang luar biasa serta banyak menjadi incaran kolektor batu akik.

Dengan banyaknya khasiat yang dimiliki batu marjaan ini, tentu tak mengherankan jika batu akik tersebut dibanderol dengan harga begitu tinggi daripada jenis batu akik yang lainnya. Di samping itu, batu akik ini tergolong sebagai batu akik langka yang jarang ditemukan. Adapun untuk mengetahui keaslian batu permata ini biasanya batu koral ini mempunyai warna merah muda atau pink maupun berwarna merah cerah.

Kegunaan Batu Akik Koral Merah

Seperti kita ketahui di atas, di mana batu akik koral merah ini dipercaya memiliki khasiat dan kegunaan tersendiri bagi para pemakainya. Banyak orang yang mempercayai khasiat yang terkandung dalam batu akik koral berwarna merah ini, di antaranya adalah sebagai berikut :
1.     Bisa memberikan kekuatan serta kemampuan teknik maupun mekanik bagi para pemakainya.
2.     Menjauhkan para pemakai dari efek negatif, misalnya pengaruh kosmik pada planet Mars.
3.     Bisa meredakan berbagai macam penyakit, khususnya yang terdapat di area perut.
4.     Memberikan kepercayaan diri untuk para penggunanya.
5.     Menghindarkan diri pengguna terhadap gangguan iblis maupun setan. Hal ini disebabkan
pengguna selalu bisa mengingat ayat-ayat suci Al-Quran ketik menggunakan batu akik koral
merah ini, khususnya surat Ar-Rahman.
6.     Meyingkirkan segala rintangan yang menghadang pemakainya dari kesuksesan, serta
membantu pemakainya untuk menghadapi tantangan dan rintangan selama hidup.
7.     Batu ini sangat ideal jika dipakai oleh seseorang yang bekerja di bidang engineer maupun
pembangunan.
8.     Bisa membantu menyeimbangkan keuangan maupun pengeluaran, di mana pemakainya
menjadi lebih efisien dan lebih berhemat.
Itulah beberapa khasiat dan kegunaan batu koral merah sebagai batu yang berasal dari lautan, biasa disebut juga sebagai red coral!

Berikut adalah gambar wujud fisik batu koral merah dan pemanfatannya untuk desain taman anda,




0 Response to "Karakteristik dan Khasiat Batu Koral Merah"