Cara Memasang Lantai Hiasan Memakai Batu Koral Sikat

Batu koral sikat merupakan sejenis batu alam yang terdiri atas beraneka macam warna, ukuran dan jenis. Terdapat banyak sekali penghasil dari batu alam koral sikat, misalnya baru Alor Surabaya, batu koral sikat Flores, Koral Kampung, Pelabuhan Ratu, hingga Ambon. Koral sikat sendiri cukup digandrungi berbagai kalangan sebagai pemanis pada lantai bangunan. Untuk mendapatkan koral sikat yang sesuai sebaiknya cermati pemilihan jenis serta bentuk dari koral sikat sehingga bisa menghasilkan bentuk yang sempurna sebagai hiasan. Batu koral umumnya diaplikasikan demi meningkatkan keindahan dan estetika taman ataupun lantai rumah. Sehingga taman ataupun lantai pun begitu indah di pandang.

Penggunaan dari batu koral sikat sendiri dapat dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mempercantik taman, di samping itu sebagai penyeimbang dari beberapa jenis tanaman hias dan tanah. Batu koral pun bisa dijadikan sebagai aksen penegas dalam tampilan taman. Seperti kita ketahui, batu koral termasuk sejenis batu alam yang terdiri dari berbagai macam variasi warna yang begitu menarik untuk diaplikasikan. Macam-macam koral sikat memang banyak dijumpai, di samping harganya yang murah jenis batu koral ini pun dapat dibentuk berdasarkan aneka macam pola. Umumnya koral sikat juga dipakai sebagai sebuah elemen untuk penghias teras serta batu pijakan yang dibentuk baik secara persegi maupun melingkar.

Tips Memperindah Lantai Memakai Batu Koral Sikat

Batu koral sikat sendiri bisa dijadikan sebagai hiasan pada taman-taman, garasi, dan trotoar. Di samping itu, telah banyak sekali jenis batu koral yang satu ini untuk dijadikan material penghias pada lantai betonnya.

·  Persiapkan Bahan Material

Sebelum memperindah lantai di garasi menggunakan koral sikat, sebaiknya persiapkan bahan material di bawah ini terlebih dulu :
1.  Persiapkan batu koral yang berwarna-warni sesuai keinginan, dan selera warna yang Anda sukai. Anda bisa membeli batu koral di toko khusus yang menjual jenis batu alam, pastikan
ukuran batu koral tersebut sama besarnya.
2. Persiapkan pembatas dari kayu atau besi dengan ukuran sama rata. Adapun kegunaannya supaya permukaan dari batu koral ini sesuai berdasarkan permukaan lantai yang sama rata. Kemudian sebelum melakukan pengerjaan pembatas tersebut wajib dilumuri oleh oli supaya ketika pengerjaannya nanti menjadi lebih mudah untuk dipisahkan dan tidak lengket.
3. Persiapkan sikat kawat yang khusus, yang digunakan untuk menyikat batu koral ini, umumnya dijual banyak di toko batu alam dan material.
4. Persiapkan juga adukan semen berfungsi untuk mengikat dan menguatkan batu koral antara satu dan yang lainnya. Adapun adukan pasir dan semen usahakan dengan perbandingan 1 :1. Lalu tambahkan dengan air secukupnya saja pastikan tak terlalu encer.

· Cara Memasang Hiasan Batu Koral Untuk Garasi

Bila semua bahan-bahan di atas sudah dipersiapkan, maka Anda pun bisa langsung memasang hiasan dari batu koral dengan cara sebagai berikut :
1. Pertama-tama masukkan terlebih dulu adukan pasir dan semen pada cetakan yang telah dibuat.
2. Kemudian tata batu koral tersebut, untuk motif sendiri Anda bisa memilihnya sesuka hati, dan pastikan dimulai pada pinggir cetakan terlebih dulu.
3. Selanjutnya sikat batu koral, sesudah adukan semen dibubuhi oleh batu koral yang setengah kering. Kemudian disikat bagian permukaannya sepaya batu koral tersebut indah dan tampak jelas. Lalu kemudian di gosok memakai kain basah lalu biarkan sampai kering batu koral sikat tersebut.

Berikut adalah contoh pemasangan Batu Koral Sikat, 






0 Response to "Cara Memasang Lantai Hiasan Memakai Batu Koral Sikat"