Kemewahan yang Ditawarkan Batu Alam Andesit Hitam

Batu alam andesit hitam merupakan batu alam yang berasal dari Cirebon. Saat ini, jenis batu andesit hitam banyak dicari orang, tidak hanya oleh penduduk lokal tapi juga dari luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia. Alasannya banyak orang menggunakan batu andesit hitam sebagai bahan bangunan karena membuat bangunan terkesan alami dan mendinginkan suasana.

Tampilan minimalis batu andesit hitam justru menampilkan kesan mewah dan elegan. Tidak sedikit mall, hotel, dan perkantoran yang memanfaatkan batu alam sebagai bagian dari interior bangunan. Penggunaan batu andesit hitam pada dinding dan lantai bangunan dianggap tepat, karena struktur batu yang keras. Apalagi jika pemasangan batu dilakukan oleh tenaga profesional, maka kualitas batu semakin tinggi dan keindahannya tampak menonjol.

Penggunaan Batu Alam Andesit Hitam

Penggunaan batu alam untuk bangunan rumah sudah menjadi hal lumrah. Berbagai jenis batu alam dimanfaatkan untuk mempercantik desain eksterior dan interior rumah. Masing-masing jenis batu alam memiliki kekhasan masing-masing. Jenis batu alam dapat dibedakan berdasarkan warna, tingkat kekerasan, kandungan mineral, dan pori-porinya.Permukaan batu alam yang rata seluruhnya dapat digunakan sebagai pelapis dinding dan lantai rumah, sedangkan permukaan batu yang tidak rata bisa digunakan untuk melapisi dinding bagian luar. Khusus untuk ruang dapur dan garasi tidak perlu menggunakan batu alam, karena sulit membersihkan noda minyak pada permukaan batu alam.

Batu alam andesit hitam umumnya digunakan untuk dinding, lantai, pagar, carport, dan taman. Struktur batu yang keras menjadi salah satu faktor yang menjadi alasan penggunaan batu andesit hitam menjadi bahan bangunan. Bahkan, kekerasan batu andesit banyak dimanfaatkan sebagai lantai trotoar dan dinding kolam air mancur di taman kota,Warna batu yang hitam mewah menjadi faktor utama batu andesit hitam menjadi bagian interior bangunan hotel, restoran, dan mall. Ini bisa dilihat di berbagai kota besar, seperti di Jakarta dan Surabaya. Biasanya permukaan batu andesit hitam dipoles sampai halus, agar lebih rapi seperti keramik.

Batu Alam Andesit Hitam Cirebon

Jenis batu andesit hitam yang memiliki kualitas paling baik ada di Cirebon, dibandingkan yang berasal dari Majalengka dan Tulungagung. Kelebihan lain dari batu andesit hitam Cirebon, selain kuat, keras, dan solid adalah menyerap panas, sehingga cocok digunakan untuk daerah tropis.Pegunungan Cirebon memang menghasilkan banyak sekali batu andesit hitam. Itu sebabnya, jenis batu andesit ini sering digunakan penduduk sekitar sebagai bahan bangunan. Bahkan, batu ini juga dipakai sebagai furniture rumah, seperti dibuat asbak dan perhiasan ruangan.

Tempat penambangan yang berada cukup jauh dari ibu kota menyebabkan harga batu andesit hitam Cirebon cukup tinggi. Hal ini dikarenakan ongkos transportasi untuk membawa batu dari tempat tambang menuju pasar batu alam di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Harga batu bertambah mahal jika batu tersebut dikirim ke pulau di luar Jawa.

Namun, bagi pembeli yang berniat menggunakan batu andesit hitam untuk bangunan rumah dapat membandingkan harga batu antara penjual yang satu dengan penjual yang lain. Terkadang selisih harga yang didapat cukup tinggi. Tentunya sangat berarti jika luas batu yang dibutuhkan cukup besar. Sebab perhitungan harga batu alam dihitung permeter persegi. Meskipun demikian, peminat batu andesit hitam Cirebon tidak pernah surut, bahkan terus meningkat. Oleh karena itu, rumah hunian Anda akan terlihat istimewa dan lebih prestise jika menggunakan batu alam andesit hitam.

Berikut dibawah ini adalah contoh gambar batu alam andesit hitam dan contoh aplikasinya, 






0 Response to "Kemewahan yang Ditawarkan Batu Alam Andesit Hitam"