Batu Alam Candi Menjadi Tren Bangunan Anda

Batu alam candi adalah batuan alami yang dulu dikenal sebagai bahan utama dari sebuah bangunan kuno yang saat ini masih menjadi suatu keajaiban dunia. Tetapi saat ini batu candi pun sudah bisa Anda nikmati untuk dibeli dan digunakan untuk menghiasi bangunan rumah Anda. Batu alam candi jam sekarang paling diminati oleh para pembangun rumah. Walaupun harga yang mahal tetapi makna batu alam candi ini memberikan kesan kebanggan tersendiri bagi para pembeli batu alam tersebut.

Ciri Khas Batu Alam

Batu alam candi ini memiliki tekstur yang berongga, dengan kepadatan yang kurang, daya tarik itulah yang menyebabkan para desainer rumah memberikan option dengan bahan dari batu alam candi tersebut. Tekstur yang ringan tetapi memiliki kekuatan yang lumayan keras, serta warna alami yang disebabkan proses methamotphosis alam terhadap mineral dengan waktu yang cukup lama. Batu alam candi ini jika di bakar, menjadikan warna batu tersebut semakin gelap dan lebih menawan. Jika Anda susun batu-batuan tersebut ke sekeliling dinding depan rumah Anda, karismatik kesan model candi seperti terbawa pada rumah Anda. Apalagi untuk pengerjaan kolam renang, sekeliling kolam tersebut dominan dengan menggunakan batu candi, sangat terkesan tradisional dan seperti seorang raja yang mandi di kolamnya.

Dari ukuran ataupun bentuk batu alam candi ini memiliki fungsi dan kegunaanya, ada yang semua lapisan rata yang biasa digunakan untuk dinding rumah ataupun kamar mandi, ada pula yang sengaja berbentuk secara alami agar bisa digunakan untuk dasar kamar mandi atau kolam renang, tujuannya supaya lantai dasar yang sering dibasahi tidak licin dan karena gelapnya batu tersebut, membantu kotoran tidak mudah menempel pada sekeliling kamar mandi Anda.

Ukuran Batu Alam Candi

Dari segi ukuran yang biasa para pedagang jual, rata-rata batu alam candi memiliki ukuran persegi panjang dari yang persegi panjang kecil hingga besar, kemudian ukuran seperti lantai pada umumnya yaitu kotak persegi empat, ada juga yang berbentuk bulat, bentuk segi enam, kemudian yang memiliki dasar rata tetapi atasnya berbentuk ukiran-ukiran, dan lain jenisnya. Model tersebut dijual pada dua hal yaitu batu alam polos yakni tidak menggunakan sistem pembakaran, kemudian model yang keduanya batu alam candi bakar, yaitu proses setelah pemotongan ukuran lalu dilakukan pembakaran oleh oven yang menyebabkan warna pada batu tersebut semakin gelap dan indah. Dari segi harga semua berbeda tergantung proses produksinya.

Itulah beberapa informasi mengenai batu alam candi yang saat ini sedang tren untuk menambah hiasan keindahan bangunan Anda. Sesuatu yang berasal dari alam adalah sumber manfaat bagi manusia, dimulai ketika kita menambangnya, menjadikan mata pencaharian yang luar biasa bagi penambang, kemudian para tengkulak yang mengambil batuan tersebut dari penambang kemudian di olah dengan menggunakan mesin agar bisa dibuat berbagai macam ukuran serta bisa melakukan pembakaran, sehingga batuan tersebut bisa sampai ke rumah kita dengan keindahan dan tatanan seni yang artistik.

Semua itu bermanfaat, yang penting bagi kita manfaat tersebut selalu di iringi dengan proses pengembangan kembali dari apa yang telah kita gunakan, agar alam semesta ini tetap selalu terjaga dan stabil. Salah satunya adalah batu alam candi ini, merupakan anugrah yang membuat ide suatu desain-desain artistik semakin memiliki pilihan yang beraneka ragam. Terbukti segala sesuatu yang berasal dari alam misal batu alam candi ini, manfaatnya sangat abadi dan lama berkesan sampai saat ini.

Mari kita tengok wujud dari dari batu alam candi ini dan contoh bangunan yang memakai material ini,





0 Response to "Batu Alam Candi Menjadi Tren Bangunan Anda"