Mengenal Terminal Bandara Soekarno Hatta

Bagi anda yang sering bepergian tentunya sudah tidak asing lagi dengan bandara Soekarno Hatta. Tetapi bagi anda yang baru dan membutuhkan informasi tentang terminal yang ada dibandara soekarno hatta dan alat transportasi yang digunakan untuk mencapainya, semoga tulisan ini bisa sedikit membantu.

Gambar diatas adalah peta umum dari bandara soekarno hatta.
Gambar peta umum dari bandara soekarno hatta.
Bandara Internasional Soekarno Hatta mempunyai tiga terminal yang terpisah antara satu dengan yang lain. Mari kita bahas terminal - terminal tersebut :
1. Terminal 1
Terminal ini terdiri dari terminal 1a, 1b dan 1c dan disini hanya ada penerbangan lokal lho, ingat cuma domestik :).
Terminal 1a dihuni oleh maskapai penerbangan lion air jurusan kalimantan, sulawesi dan irian serta wing air.
Terminal 1b dihuni oleh maskapai penerbangan lion air jurusan sumatra serta sriwijaya air
Terminal 1c dihuni oleh maskapai penerbangan batik air, citilink, trigana serta kalstar.
Untuk informasi lebih lanjut tentang pesawat anda dapat ditanyakan ke kru damri atau sopir taksi anda :)

2. Terminal 2
Terminal 2 melayani penerbangan domestik maupun internasional terdiri dari terminal 2d, 2e dan 2f
Terminal 2d adalah terminal kedatangan dan keberangkatan(lantai 2 keberangkatan dan lantai dasar kedatangan). Maskapai yang ada disini antara lain Lion Air (Internasional), Air China, All Nippon Airways,Batavia Air,Cathay Facific,Cebu Facific,China Airlines,China Southren Airways,Emirates,Eva Air,Japan Airlines,Jetstar,Kuwait Ailines,Lufthansa,Malaysia Airlines,Philipine Airlines,Qantas,Qatar Airways,Saudi Arabian Airlines,Singapore Airlines,Thai Airways Internasional,Tiger Airways,Turkish Airlines,Yemenia,Valuair.
Terminal 2e adalah terminal kedatangan dan keberangkatan(lantai 2 keberangkatan dan lantai dasar kedatangan) . Maskapai yang ada disini adalah : Garuda Indonesia (Internasional Flight),Etihad,KLM Royal Dutch Airlines,Korean Air,Lion Air (Internasional Flight),Royal Brunei.

Terminal 3 
Terminal ini dikuasai oleh air asia dan lion air. Semua penerbangan maupun kedatangan air asia ada di terminal 3 ini. Lion air diterminal 3 melayani penerbangan lokal(jawa, bali dan lombok).

Setelah mengetahui posisi terminal keberangkatan pesawat anda, mari sekarang kita bahas angkutan yang dapat anda pakai menuju bandara soekarno hatta. Anda dapat memakai taksi(ini yang paling mudah), damri(ada bekasi barat, bekasi timur, kampung rambutan, rawamangun, purwakarta, gambir, bogor, depok dll) serta bus - bus lain seperti prima jasa dan sinar jaya. Bagi anda yang tinggal di bandung, dapat memanfaatkan travel  seperti xtrans, citytrans dan cipaganti.

Demikian adalah tulisan kali ini, semoga bisa sedikit membantu dan jika ada yang kurang, kami dengan terbuka menerima masukannya.