Membersihkan Kamar Mandi

Sumber masalah utama berkaitan dengan kebersihan kamar mandi diantaranya adalah lumut, jamur, kerak sabun dan kapur. Tulisan pada kesempatan kali ini adalah berkaitan dengan cara membersihkan kamar mandi dari noda - noda. Dan dimasyarakat cara membersihkan kamar mandi dilakukan dengan bantuan bahan - bahan tertentu.  Berikut akan dijelaskan cara membersihkan kamar mandi dengan beberapa cairan kimia.
  •  Membersihkan Kamar Mandi Dengan Baking Soda

Membersihkan kamar mandi dengan baking soda biasanya untuk kotoran keramik kamar mandi yang sukar untuk di bersihkan dengan air. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan pasta baking soda di permukaan keramik yang bernoda dan biarkan keramik dan tunggu sampai kurang lebih satu jam. Kemudian untuk membuang pasta baking soda dan kotoran - kotoran yang berhasil diangkat, gunakan air hangat untuk membilasnya. 


baking soda
Baking Soda
  • Membersihkan Kamar Mandi Dengan Sitrun (citric acid)

Sebelum menggosok keramik kamar mandi yang kotor, siapkan terlebih dahulu bahan sitrun dan alat pendukungnya yaitu serabut besi pencuci piring dan air secukupnya. Setelah semua bahan telah tersedia langkah selanjutnya adalah membasahi dinding keramik dengan air secukupnya dilanjutkan denngan menggosok dinding keramik kamar mandi dengan serabut besi yang telah diolesi sitrun dan bilas dengan air bersih. Jika dirasa masih kurang bersih, ulangi lagi penggosokan dinding keramik kamar mandi dan bilas lagi dengan air bersih. Lakukan terus - menerus sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

sitrun(citric acid)
Citric Acid
  • Membersihkan Kamar Mandi Dengan Cuka  
Cara membersihkan kamar mandi selanjutnya adalah memanfaatkan cuka yang biasa dipakai pada makanan. Siapkan alat penyemprot, cuka dan air dengan perbandingan 1/4 : 1  Masukkan campuran air dan cuka kedalam mesin penyemprot. Langkah selanjutnya adalah menyemprotkan bahan ini ke permukaan keramik kamar mandi yang kotor, menggosoknya dan membilas sampai bersih. Cuka dengan campuran bahan lain juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian rumah yang lain seperti lantai, nat, wastafel dan lain sebagainya.

cuka makanan
Cuka

  • Membersihkan Kamar Mandi Dengan Coca Cola

Membersihkan kamar mandi selanjutnya adalah menggunakan minuman bersoda, coca cola.  Caranya cukup mudah yaitu dengan hanya menuangkan coca cola diatas lantai dan diikuti dengan penggosokan lantai, bilas dan ulangi penggosokan sampai membuahkan hasil yang optimal.

Coca cola
Coca Cola

Demikian adalah cara membersihkan kamar mandi dengan bahan - bahan yang cukup mudah didapat. Dengan perawatan yang maksimal, sebuah desain interior kamar mandi minimalis akan tetap terjaga pancaran keindahannya.


Artikel terkait :