Tips Membuat Taman Minimalis

Taman minimalis
Taman Minimalis
Untuk anda yang sibuk dan tidak mempunyai cukup waktu untuk merawat taman, desain taman minimalis sekiranya cocok dengan kepribadian anda disamping tidak memakan banyak space sehingga gampang untuk merawatnya.

Membuat sebuah taman tidak harus menggunakan jasa profesional terlebih hanya untuk sebuah taman minimalis. Dengan sedikit trik, kita dapat membuat sebuah taman minimalis di rumah yang sesuai dengan desain rumah minimalis yang ada dan berikut adalah kiat - kiatnya :

1. Pembuatan Pembatas
Taman minimalis mempunyai ciri dasar garis lurus yang tegas. Untuk itu buatlah dinding pembatas yang juga berfungsi sebagai pagar dengan model garis lurus.

2. Pemasangan Paving Blok
Bentuk paving persegi panjang yang simple yang dipasang di taman sangat sesuai dengan konsep desain taman minimalis. Jangan lupa memberikan warna pada paving dengan warna simple seperti warna abu - abu.

3. Penambahan Aksesoris Air Terjun Buatan
Pilih tempat di lokasi taman yang agak lapang dari tanaman ataupun barang lain untuk pemasangan air terjun mini. Penambahan aksesoris air terjun buatan ini berfungsi untuk menghindari kesan kosong untuk tempat yang tidak ditanami tumbuhan hias. Suara kemericik air terjun pada saat kesunyian juga sebuah nuansa terapi alam yang menyejukkan.

4. Pemilihan Jenis Tanaman Hias
Pilihlah tanaman yang sesuai dengan tipe taman minimalis anda serta selera. 

5. Pengaturan Letak dan kombinasi Tanaman
Kombinasikan tanaman yang berbeda baik dalam hal jenis, bentuk maupun warna tanaman dalam satu lokasi taman. Perpaduan ini akan menghasilkan nuansa yang beragam dan teratur.

Artikel yang lain