Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Desain interior kamar mandi minimalis sederhana. Sebagai salah satu bagian ruangan dari sebuah rumah minimalis, kamar mandi adalah ruangan yang wajib ada. Kita bisa membayangkan betapa repot jika rumah tidak dilengkapi dengan kamar mandi. Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat lebih senang membangun kamar mandi dengan hal yang simple dan rapi dengan tdak mengesampingkan fungsi utama dari sebuah kamar mandi.

Terkait dengan budaya yang berlaku dimasyarakat, sebuah kamar mandi biasanya terletak dibelakang berdampingan dengan dapur. Walupun lokasi kamar mandi yang tidak tampak secara langsung dari depan, pada proses pembuatannya haruslah dengan sentuhan seni walaupun cuma dengan polesan desain interior kamar mandi minimalis sederhana.

Ketika akan membangun kamar mandi dirumah baik itu didalam kamar maupun diluar kamar tidur, sesuaikan dengan luas rumah secara keseluruhan, tipe rumah yang dianut dan jumlah keluara dari penghuni rumah. Ambil permisalan untuk sebuah keluarga muda dengan 2 anak misalnya, desain interior yang paling sesuai diterapkan untuk kamar mandi mereka adalah sebuah kamar mandi dengan tipe desain interior kamar mandi minimalis sederhana.

Dibawah ini adalah contoh interior kamar mandi yang terdiri dari beberapa komponen pokok dengan fungsi standar untuk sebuah kamar mandi yaitu closet, shower, bath up, wastofel dan cermin. Untuk kita yang hidup di wilayah perkotaan dengan segala keterbatasan ( ruang dan pendanaan ), kamar mandi ini lebih dari cukup. Hal terpenting dari sebuah kamar mandi maupun ruang - ruang lain adalah terjaganya kebersihan. Membuat kamar mandi dengan desain interior yang wah adalah mudah, tetapi hal yang berat adalah secara rutin membersihkan kamar mandi
 
Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Tips Membuat Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sederhana

 

Berikut adalah gambaran umum tata cara ketika akan membuat dan melakukan desain interior kamar mandi minimalis sederhana :
- Posisi Ideal Wastafel : Letakkan dan pasang wastafel dibagian sudut kanar mandi. Sesuaikan warna dan bentuk wastafel dengan luas ruangan, jenis dan warna keramik ruangan.
- Pasang dinding kaca transparan : Fungsi utama dari sekat berupa dinding kaca adalah untuk membedakan antara daerah yang basah dan daerah yang seharusnya kering.
- Pemasangan Shower : Usahakan letak shower sejajar dengan letak pintu kamar mandi dengan tujuan memudahkan ketika akan membershkan kamar mandi.
- Sirkulasi Udara : Perputaran udaran didalam kamar mandi harus diatur baik itu dengan menambahkan fentilasi udara maupun dengan memasang exhause sehingga kesegaran udara kamar mandi tetap terjaga.
- Jenis toilet : Jenis closet yang cocok dipakai untuk kamar mandi dengan desain interior kamar mandi minimalis sederhana adalah closet duduk.

Penampakan dan kesan yang tergambar dari kreasi sebuah kamar mandi dengan desain interior kamar mandi minimalis adalah sebuah kamar mandi dengan luas ruangan yang tidak terlalu besar tetapi bersih, simple dan elegan. Barang yang ada didalam ruang kamar mandi berukuran tidak besar seperti tampak pada contoh gambar kamar mandi diatas.

Gambar Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sederhana

 

Untuk lebih menajamkan gambaran kita tentang desain interior kamar mandi minimalis sederhana, berikut adalah contoh desain interior kamar mandi. Jika anda ingin meniru salah satu model kamar mandi, jangan lupakan juga sesuaikan dengan desain rumah anda.