Macam Macam Keramik Lantai

macam macam keramik lantai
Bervariasinya model, jenis dan macam keramik termasuk banyaknya Macam macam keramik lantai yang ada dan beredar dipasaran sekarang ini kadang membuat bingung kita ketika akan membeli keramik lantai. Lantai keramik adalah primadona jenis lantai yang harus dipasang di rumah selain lantai dari bahan granit. Tidak banyak dari kita yang menggunakan granit dikarena harga lantai granit yang cukup tinggi dan lagi - lagi lantai keramik menjadi pilihan terakhir yang dapat di ambil.

Sebelum membahas secara mendalam tentang macam macam keramik lantai, ada baiknya kita mengenal definisi dari keramik. Keramik berasal dari bahasa yunani yaitu keramikos yang mempunyai arti sebuah bentuk yang berasal / berbahan dasar tanah liat yang dibuat/sudah melewati proses pembakaran.

Macam Macam Keramik Lantai

Bermacam macam keramik lantai yang dapat kita temui di toko bangunan dekat rumah kita. Berikut adalah beberapa macam keramik yang dapat dirangkum :
1. Keramik Lantai (Biasa)

keramik biasa
Keramik ini adalah jenis keramik yang banyak dipajang dan di jual di toko - toko bangunan disekitar rumah kita. Ukuran yang di tawarkan mulai dari 30 cm sampai dengan 80 cm persegi.









2. Keramik Teraso

keramik terasoBagi para konsumen maupun pengembang rumah beripe rumah klasik dan etnik misalnya juga bangunan villa dan rumah makan, keramik teraso adalah jenis keramik yang banyak di pakai dan dicari. Ukuran keramik teraso adalah 20 x 20 cm.












3.  Keramik Homogeneous Tile

Keramik Homogeneous Tile
Lantai keramik jenis ini dibuat untuk menyerupai lantai marmer atau lantai granit. Jadi pabrik membuat sebuah produk lantai sebagai tiruan dari lantai marmer dan granit. Pada umumnya jenis keramik homogeneous ini dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Konsumen dan pemakai dari keramik ini bisanya datang dari apartemen dan gedung - gedung perbelanjaan yang ingin tampil mewah tetapi dengan biaya yang tidak terlalu mahal.






4. Keramik Granit

keramik granit alam
Kalangan yang datang dari menengah keatas sangat menyukai bahan lantai dari jenis granit alam ini karena memberi kesan mewah dan memperkaya suasana rumah lebih asri, elegan dan anggun. Bahan dasar dari keramik granit adalah bahan tambang yang terbatas sehingga dibandingkan dengan jenis keramik lantai yang lain, lantai keramik granit mempunyai harga jual yang lebih tinggi.

Macam macam keramik lantai di pasar juga ada yang membagi kualitas sebuah keramik dengan nama KW 1 sd KW 4. Dimana urutan pengelompokan jenis keramik lantai ini diurutkan dari keramik lantai kualitas terbaik sampai kualitas paling rendah. Semoga pembahasan mengenai macam macam keramik lantai ini mampu menambah pengetahuan kita tentang lantai keramik dan menjadikan kita konsumen yang bijak ketika membeli dan memilih.