Macam Macam Granit Lantai Rumah

Sekarang ini bermacam macam granit lantai rumah hadir di pasaran untuk memenuhi keinginan konsumen terutama konsumen yang berduit. Di masyarakat kita bahan lantai yang umum dipakai adalah jenis lantai keramik tetapi bagi mereka yang mendambakan kemewahan dan kemegahan, lantai granit adalah pilhannya. Sebenarnya apa keunggulan lantai granit dibandingkan dengan lantai keramik. Berikut adalah sekilas perbandingan antara lantai keramik dan lantai granit :
  •  Dari segi kekuatan, lantai granit mempunyai kekuatan lebih baik daripada lantai keramik. Buktinya untuk memotong granit grinda dengan mata khusus untuk granit dan granit lebih tahan dari goresan dibandingkan lantai keramik.
  • Keduanya, baik lantai keramik maupun lantai granit relatif sama dalam hal kinclongnya.
  • Baik lantai granit maupun lantai keramik lebih tahan terhadap noda.
  • Keramik yang melewati proses cutting size mempunyai tingkat presisi yang sama dengan granit.
  • Harga dari lantai granit lebih mahal dari lantai keramik.
Demikian adalah sekilas tentang lantai granit dan lantai keramik serta perbandingan antara keduanya. Pada awalnya granit dipakai dihotel dan tempat - tempat perbelanjaan karena granit memberikan kesan mewah dan megah. Tetapi seiring perjalanan waktu, di perumahan banyak kita temui macam macam granit lantai rumah hadir menghiasi lantai.

Lantai jenis granit adalah termasuk jenis bebatuan yang igneus, intrusif dan felsik. Dari segi bahasa, kata granit berasal dari bahasa Latin granum. Granit biasa digunakan dilantai maupun didinding bangunan dengan tujuan selain menambah kekokohan bangungan, penggunaan granit juga akan menambah keindahan bangunan. Ciri fisik dari granit adalah keras, kuat serta besar dengan kepadatan 2,70 gram per centimeter kubic.

Contoh Macam Macam Granit Lantai Rumah

Berikut adalah contoh macam macam granit lantai rumah yang dapat kita aplikasikan dirumah kita.

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Macam Macam Granit Lantai Rumah

Ukuran lantai granit adalah 30 x 60, 40 x 60, 60 x 60 dan 60 x 120. Bagi mereka yang mempunyai rumah bertipe minimalis, motif lantai granit yang di pakai adalah lantai granit dengan motif beton, kayu dan bebatuan.

Hal paling penting dalam perawatan lantai granit adalah segera membersihkan setiap noda di lantai granit sesegera mungkin. Cukup gunakan kain lap/pel dengan air secukupnya.

Bermacam macam granit lantai rumah yang ada dipasaran yang dapat kita dapatkan dengan mudah. Jika lantai keramik menurut anda termasuk bahan lantai yang biasa - biasa saja, mungkin lantai granit akan menjadi alternatif lain untuk rumah yang berkesan mewah dan rapi.