Disain Atap Rumah Minimalis



Kalau kita coba mengamati disain atap rumah minimalis dilingkungan kita tinggal, akan kita temui berbagai macam ragam dan rupa. Misalnya ada yang menggunakan bahan dari fiber, ada yang terbuat dari kaca, genteng keramik maupun genteng tanah, ada yang berbahan asbes, metal dan bahkan ada yang menggunakan aspal. Dari tiap-tiap bahan yang digunakan sebagai atap rumah minimalis tersebut mempunyai nilai plus dan nilai minus jika kita bandingkan bahan satu dengan bahan yang lain. Bentuk disain atap rumah terutama pada disain atap rumah minimalis tidaklah harus berbentuk simetris, dan dengan daya imajinasi dan kreatifitas kita yang tinggi tentunya akan lahir desain rumah minimalis yang bervariasi dan berkuwalitas. Tahap yang tidak kalah penting dalam rangka mendisain atap rumah minimalis adalah membubuhkan warna yang memikat ataupun perpaduan dengan warna dinding rumah sehingga akan menghasilkan karya yang menggambarkan kekompakan dan keserasirasian.

 Disain Atap Rumah Minimalis

 

Banyak pilihan disain atap rumah minimalis yang kita temukan dilingkungan kita, tetapi pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas dan memberikan  beberapa contoh disain atap rumah minimalis. Berikut adalah model atap rumah minimalis yang dapat kita pakai :

Disain Atap Rumah Minimalis Bentuk Pelana

 

Disain atap rumah minimalis sering kali dan pada umumnya di aplikasikan untuk bangunan rumah dan juga pada bangunan sekolah. Untuk pembangunan rumah baik itu rumah tradisional maupun rumah modern,  model desain atap minimalis ini cocok.

Disain Atap Rumah Minimalis Bentuk Perisai

 

Disain atap rumah minimalis berbentuk perisai ini hasil dari pengembangan lebih lanjut dari desai atap berbentuk pelana. Bidang-bidang yang membentuk bentuk perisai ini adalah bidang trapesuim dan bidang segitiga. Kemiringan yang dibentuk kedua bentuk bidang minimal 30 derajat dan maksimal 40 derajat. Dengan menggunakan desain atap berbentuk perisai ini, tiap-tiap sisi dinding akan terjaga dari sengatan matahari maupun terpaan air hujan.

Disain Atap Rumah Minimalis Bentuk Datar

 

Kalau diperhatikan baik dari cara pembuatannya yang mudah, disain atap rumah minimalis berbentuk datar ini juga terkesan simple dari tampilannya.  Komponen yang digunakan untuk membangun atas ini adalah campuran semen, batu kecil dan pasir yang proses pengecorannya berbarengan dengan pembangunan tiang-tiang penyangga bangunan. Kelebihan dari jenis atap ini adalah ongkos produksi yang relatif lebih rendah meskipun demikian air yang menggenang dan tidak bisa dialirkan adalah nilai minus dari disain atap ini.

Disain Atap Rumah Minimalis Model Sandar

 

Pada saat kita akan melindungi teras, pintu ataupun jendela kamar dari sinar matahari maupun hujan, disain atap rumah minimalis model sandar adalah disain yang paling umum di pakai oleh masyarakat kita. Meskipun demikian, rumah-rumah terkini dengan konsep yang lebih maju ternyata masih memanfaatkan desain atap ini.







Info Lengkap www.emporiohouse.com